Apel Peringatan Hari HIV/ AIDS Sedunia Tahun 2017

Image

Sokaraja, Puskesmas II Sokaraja News – (04/12/2017) Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember merupakan bentuk kampanye penyadaran pada masyarakat akan endemi penyakit AIDS di seluruh dunia akibat penyebaran infeksi virus HIV (Human Immunodeficiency Virus).

Pertama kali peringatan Hari AIDS Sedunia diselenggarakan pada tahun 1988 atas persetujuan direktur UNAIDS, Dr. Jonathan Mann terhadap gagasan James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat Organisasi Kesehatan Dunia bagian informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Geneva Swiss.

Peringatan Hari AIDS Sedunia 2017 mengambil tema nasional "saya berani, saya sehat!" dengan bentuk kampanye #myrighttohealth. Tema ini diharapkan bisa menggugah kesadaran dan meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap HIV/ AIDS, dengan cara melakukan tes HIV dan melanjutkan pengobatan ARV jika terdiagnosa HIV. Dengan mengetahui status kesehatan sejak dini, kita telah melakukan perlindungan terhadap keluarga dan orang yang kita sayangi. Karena setiap warga mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Adapun hak ODHA telah tercantum didalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2013 Tentang HIV dan AIDS.

Pembacaan Sambutan Bupati Banyumas Pada Acara "Apel Peringatan  Hari HIV/ AIDS Sedunia" oleh Kepala Puskesmas II Sokaraja (Wahyanto,SKM, M.Kes)

Suasana Apel pada pagi hari ini yang diikuti oleh seluruh Karyawan/ Karyawati Puskesmas II Sokaraja berlangsung dengan tertib dan khidmat

Apel Peringatan Hari HIV/ AIDS Sedunia Tahun 2017/Foto: Istimewa (dok. Puskesmas II Sokaraja)

 

 

 

 

Penulis  : Raafika Dewi Prihandini

Editor    : Raafika Dewi Prihandini

 

 

 

.

Komentar