Kader CERDIK Puskesmas II Sokaraja - Jambore Kader Kesehatan Kabupaten Banyumas

Image

Sokaraja, Puskesmas II Sokaraja News – (25/11/2017) Pada tahun 2017 ini, tepatnya tanggal 12 November, kita memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 53. Tema HKN kali  ini adalah "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku". Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia  Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Peringatan HKN ke-53 ini menjadi bagian penting untuk seluruh tenaga kesehatan, untuk dapat merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif,  preventif, kuratif dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk memperingati kegiatan HKN ke 53,  Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Jambore Kader Kesehatan pada tanggal 25 November 2017 kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh 39 Puskesmas di wilayah Kabupaten Banyumas, dimana setiap puskesmas mengirimkan 7 Kader Kesehatan, Kader PSN, dan Lansia Teladan.

Dalam kegiatan ini Puskesmas II Sokaraja mengirimkan 7 Kader  terbaik sebagai wakil dalam Jambore Kader Kesehatan tahun 2017 ini. Maskipun dalam kesempatan ini perwaklian dari Puskesmas II Sokaraja belum mendapat juara dalam Lomba Penyuluhan dan Lomba Senam,  semangat dan kerja keras Kader Kesehatan CERDIK dari Puskesmas II Sokaraja patut diberikan jempol.

Berikut serangkaian kegiatan Jambore Kader tahun ini : Pembukaan acara oleh Bupati Banyumas,  Senam Bersama, Kegiatan Makan buah bersama sebagai salah satu bentuk dari kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Lomba Penyuluhan, dan Lomba Senam CERDIK.

Kader Kesehatan foto bersama Kepala Puskesmas II Sokaraja dan Petugas Promkes sesaat sebelum tampil

 

Kader Kesehatan foto bersama Petugas Promkes setelah tampil dan pembacaan pemenang lomba oleh Panitia

Jambore Kader Kesehatan/Foto: Istimewa (dok. Puskesmas II Sokaraja)

 

 

 

 

Penulis  :          Laeli Nur Hidayah

Editor    : Raafika Dewi Prihandini

 

.

Komentar